Jemaat Ahmadiyah Purwokerto Adakan Siratun Nabi

Jemaat Ahmadiyah Purwokerto Adakan Siratun Nabi

Masroor Library – Banyumas (02/10/22). Bertempat di Masjid Nushrat (Purwokerto, Kabupaten Banyumas), Jemaat Ahmadiyah Purwokerto menyelenggarakan Siratun Nabi. Acara dibuka dengan pembacaan Tilawat Alquran oleh Bpk. Syukur dan pembacaan Qoshidah oleh Mln. Iman Mubarak Ahmad.

Sdr. Muhammad Ihsan selaku Sekretaris Tarbiyat Jemaat Ahmadiyah Purwokerto memberikan kata sambutan dengan menyampaikan bahwa mayoritas Umat Muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan saat ini Jemaat Ahmadiyah Purwokerto memperingati Siratun Nabi, yang mana setiap Muslim Ahmadi akan mengenang suri teladan Nabi Muhammad SAW sejak hari kelahiran sampai hari kewafatan beliau SAW.

Selanjutnya adalah pemaparan materi oleh Mln. Nasiruddin Ahmadi selaku Muballigh Daerah Jateng-1 yang membina Jemaat Ahmadiyah di Banyumas, Cilacap, Tegal, dan sekitarnya. Di hadapan sekitar 38 orang yang hadir, Mln. Nasiruddin Ahmadi menyampaikan bahwa Allah SWT telah memerintahkan agar setiap kita senantiasa mengikuti suri teladan Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut, beliau pun menyampaikan bahwa menjadi tugas dan kewajiban setiap Muslim Ahmadi untuk menyebarkan suri teladan Nabi Muhammad SAW kepada orang-orang di luar Agama Islam.

Acara pun ditutup dengan Do’a Bersama yang dipimpin langsung oleh Mln. Nasiruddin Ahmadi.

Ditulis Oleh:
Mln. Iman Mubarak Ahmad
Mubalig Lokal Jemaat Ahmadiyah Majenang

Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan